Andai Aku Jadi Bupati Kotim

Khayalan tingkat tinggi!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Suasana di pagi ini membuat pikiran jadi jernih dan enaknya ngapain yaa?…hmmmmm apalagi saat duduk sendiri….pastinya berkhayal salah satunya…setiap orangkan ga dilarang untuk berkhayal apalagi gratisssssss……
Saya adalah seorang mahasiswi yang sering berkhayal hmmmmmm…..ya mungkin khayalan saya terlalu tinggi kali sampe-sampe ingin jadi bupati……yang saya tau kan seorang bupati itu mempunyai wewenang, jabatan dan banyak uang……dan bisa jadi pemimpin masyarakat.
Seandainya saya jadi bupati kotim saya akan memimpin rakyat saya dengan sebaik-baik mungkin dan saya akan melakukan penyuluhan ke semua daerah-daerah yang ada di KOTIM. Dari penyuluhan tersebut saya bisa mengetahui kekurangan masyarakat yang ada di daerah tersebut. Sebagai seorang pemimpin saya harus adil dan tegas dalam menjalankan apa yang sudah menjadi tugas saya. Mungkin di tinjau dari lingkungan ada permasalahan yang harus di tertibkan misalnya:
1. pembuangan sampah di sungai-sungai, harusnya kita menyadari sampah itu kan kotoran yang bisa membuat masyarakat yang tinggal didaerah itu sakit apalagi sampah tersebut memcemari air sungai, untuk itu saya sebagai pemimpin ingin mengadakan kerja bakti satu minggu sekali disemua daerah yang ada di kotim dan disetiap lingkungan rumah warga harus diadakan bak sampah.
2. Pedagang-pedagang kaki lima, saya sebagai pemimpin yang bijaksana ingin membuat tempat khusus untuk pedagang kaki lima supaya tidak ada lagi yang berjualan di pinggir jalan.
3. Masalah parkiran sering mengganggu lalu lintas kendaraan , misalnya depan PPM dan Swalayan-swalayan saya melihat sering terjadi kemacetan, karena ketidaktertiban menaruh kendaraan . seandainya saya jadi seorang bupati saya akan meninjau tempat itu untuk membuat tempat yang khusus parkiran kendaraan. Agar tidak ada lagi kemacetan.

Tinggalkan komentar